Covid 19

Halo guys

Artis Jepang Kumiko Okae Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus ...


maaf nih, admin belum ngelanjute post blog,
Admin bikin artikel tentang covid pendapat mimin pengaruh Covid Terhadap Masyrakat

            Menurut WHO virus korona adalah virus yang menyebabkan flu biasa hingga penyakit yang lebih parah dapat berupa sindrom pernapasan timur tengah (MERS-CoV) dan sindrom pernapfasn akut parah (SARS-CoV). Diketahui virus ini berasal dari kota wuhan negera China dan akhirnya menyebar ke negara lain termasuk Indonesia. Covid-19 berawal kali muncul pada akhir bulan sebelum perayaan tahun baru. Corona merupakn salah satu virus dari hewan yang dapat menular ke manusia melalui udara. Salah satu hewan yang diisukan sebagai salah satu penyebaran virus ini adalah kelelawar. Kota Wuhan sangat terkenal akan sup kelelawar yang katanya terbilang enak, dan dikota Wuhan juga terdapat salah satu pasar hewan yang extream yang mana menjual berbagai daging hewan bertaring seperti ular, tikus, anjing, kucing, dan hewan hewan lainnya yang tidak wajar untuk dikonsumsi umum. Persebaran dari Covid- 19 antar manusia biasanya bermula ketika salah satu dari yang terkena bersin atau melakukan aktifitas berjabat tangan, partikel air yang dihasilkan dari bersin tersebut dapat membawa virus Corona yang jatuh ke tangan dan menempel, kemudian tanpa kita sadari, kita berjabatangan dengan orang yang terjangkit Covid- 19 Covid- 19 (Corona Virus 2019) merupakan salah satu virus yang dapat menular melalui sentuhan tangan (berjabat tangan), bersih, pileg, batuk, dan menguap. Virus ini menjadi pandemic dunia karena penularannya sangat cepat karena bersifat airborn (melayang diudara)  yang dapat dengan mudah memakan banyak ribuan korban jiwa.

Bocah Reaktif Corona Meninggal di Kaltim, Dokter-Perawat Terlibat ...
            Awal mula ditemukan virus Covid-19 di Indonesia ditemukan Pasien pertama kali di Depok, Jawa Barat. Pasien positif itu tertular corona dari seorang warga negara Jepang yang sempat datang ke Jakarta. Pasien positif corona tersebut kini sudah sembuh setelah diisolasi di RS Sulianti Saroso.. Menurut Brian selaku Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden menyatakan bahwa tantangan utama untuk menangani penyebaran virus corona di Indonesia. Ada dua perihal yang disampaikan brian yaitu mencari atau mengidentifikasi orang terkena virus corona dan menyerukan imbauan social distancing atau isolasi mandiri, ia menegaskan bahwa Covid-19 ini tidak dapat diselesaikan oleh pemerintah sendiri.
            Perkembangnya pesat jumplah korban yang berjatuhan pemerintah mencoba berusaha melakukan tidakan pencegahan terhadap masyarak agar tidak banyak penulanan terjadi upaya pemerintah untuk mencegah Covid-19 yaitu dengan menerapkan sistem dirumah saja  pada masyarakat hal ini dilakukan agar minimalisir penyebaran virus corona. Dengan di berlakukannya dirumah saja kegiatan yang dapat dikerjakan di rumah seharusnya dikeerjakan dirumah seperti kerja dari rumah, sekolah online, kegiatan ibadah di rumah. Serta tidak disarankan mengadakan acara yang membutuhkan kelayak orang banyak. diusahakan apabila bepergian atau keluar rumah menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer untuk mencegah virus dan bakteri yang menempel dari luar, mencuci tangan setelah melakukan aktifitas diluar maupun didalam rumah, mengkarantina diri dirumah untuk meminimalisir aktifitas interaksi, melakukan aktifitas lainnya seperti beres beres rumah, perbanyak olahraga, beribadah, mengaji, atau melakukan kegiatan bermanfaat lainnya.

Virus Corona Ancam Bisnis Apple di China
Sumber: CNN INDONESIA 
            Menurut saya untuk menghidari terkena virus corona Adanya pandemic Covid-19 yang sangat dekat dengan bulan suci Ramadhan, membuat keresahan pada masyarakat karena dapat membuat masyarakat kebinggungan karena adanya himbauan bahkan larangan untuk pulang kampung karena di Indonesia pulang kampung merupkan suatu tradisi tahunan karena bertujuan untuk mengurungai penyembaran virus Covid-19 itu sendiri, akan tetapi Himbauan ini mengakibatkan orang berbondong bondong untuk memesan tiket transportasi untuk pulang kampung dikarenaken kepanikan yang tidak diberitahukan secara  mendetail, padahal secara tegas beberapa pemerintah wilayah melarang masyarakatnya keluar masuk daerah tadi buat mencegah penularan yg semakin meluas menggunakan menerima orang baru, apalagi orang baru tadi tiba dari daerah yg dinyatakan kedalam zona merah.

            Menurut saya agar masyrakat dapat mengetahui tidak nya terkena Covid-19 harusnya dilakukanya karantina mandiri selama 14 hari agar dapat mengetahui terkena ataupun tidaknya agar tidak membantu penyebaran.dalam penaganan virus korona dapat  disebut ODP (Orang Dalam Pengawasan), sedangkan orang yang memiliki gejala Covid- 19 disebut PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Apabila sudah dilakukanya karantina mandiri dan sudah terjadi gejala corona diharapkan segera lapor kepada tim medis. Dalam perawatan korona.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Covid 19"

Post a Comment

Featured Post

Bab 14

Bab 14. Belajar dari Berulang kali Terima kasih, Tuhan. Terima kasih, Tuhan. Terima kasih, Tuhan. Terima kasih, Tuhan. Kata-kata ini terus t...